Minggu, 10 Mei 2009

Penggunaan Internet bagi Customer Maskapai Penerbangan Past, Now, and Future

Topik kali ini akan membahas mengenai suatu sektor bisnis dan penggunaan internet oleh customer didalamnya untuk memilih dan membeli produk.
Gw akan membahas secara kronologis yaitu dulu, sekarang, dan kira-kira apa yang akan terjadi nanti

Hmm setelah gw pikir-pikir, kayaknya enak kalo ngebahas tentang maskapai penerbangan..
Ok gw mulai dari zaman dahulu kala


Past years
Zaman dahulu kalah itu ketika kuda masih gigit besi, masyarakat kalo mo beli tiket itu ya jalan pertama dateng aja ke airport, ngantri diloket, check jadwal udah deh beli dapet tiket. Pas hari H dateng check in n boarding. Ato ga ada alternatif laen (yang masih dipake bokap gw ampe sekarang), minta tolong biro jasa cariin. yaaa lebih efisien tapi ga bisa dipungkiri pasti harga lebih mahal.. (Ya iyalahh emang nya ga mau untung haha) n repotnya bokap gw harus kesana buat ambil tiket.

Nowadays
Zaman berkembang, tiap maskapai pasti punya website contoh : www.airasia.com..
Nah disini itu kita bisa tuh cek kira2 tanggal sekian sampe sekian dengan jumlah penumpang berapa ada tiketnya ga ya.. n berapa ya harganya.. Udah gitu kita bisa langsung pesan saat itu juga.

Saran pembayaran :
* Credit Card
* Direct Debit
* E-Gift Voucher

Dah gitu enaknya kita bisa book hotel sekalian
jadi ampe sana ga usah cape2 lagi :)

Oya dah gitu tiket bisa langsung di print dan kita tinggal dateng check in dengan membawa hasil print. enak kan?
Dari rumah rencana mo pegi ke luar negeri tinggal buka PC connect internet ketik www.airasia.com
klik klik klik bayar print tiket langsung dateng deh bawa tas n boarding

Future
Hmm disini gw harus jadi peramal.. membayangkan kira2 bakal jadi apa website maskapai penerbangan nantinya..
Yang terbayang adalah, kita bisa dapet package vacation dari penerbangan.
jadi misal mo jalan-jalan ke kualalumpur. Maskapai penerbangan udah kerja sama dengan travel ato apapun dan diwebsite itu setelah booking tiket dan macem2 kita bisa dapet pilihan mo kemana2 aja.. Booking hotel semua lengkap + dengan transport.. Dah gitu ada contact person yang selalu online buat nemenin kita diskusi (kalo bisa cewe dan cantik pula hauwhauhwa)

yaa cuma kebayang gitu aja sih bingung juga mo diapain lagi abis nya sekarang udah mantep banget. kecuali nanti permintaan customer semakin high quality



Sekian pembahasan gw tentang maskapai semoga bermanfaat bagi semuanya
Thanks and bye-bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar