Kamis, 02 April 2009

Visi, Tujuan hidup kita

Baru aja kemaren dapet sesuatu dari dosen Strategic Management
Ga cape2 dia ngumandangin selama hampir 1 1/2 jam, yaitu VISI
dimana dia cerita ada seseorang yang tiap hari selama 6 tahun berdiri didepan tanah kosong dan berkata "kelak gw akan bangun hotel disini dengan 10 lantai bla bla bla" sampe dikira gila n you know what?? next couple years dia punya 5 hotel

hmm gw mikir ke diri gw,
sebenernya apa sih yang gw kejer sekarang? bis lulus s2 mo ngapaen? kerja sekarang dikantor tuh tujuannya apa? well, impian gw ketika s1 adalah kerja didaerah sudirman thamrin situ (terpesona waktu ke BEJ pas s1 pengen deh kayak gitu).. tapi kenyataannya gw kerja jauh dari sana

fine lupakan masa lalu
now gw harus punya suatu visi, ketika ditanya kemaren 3 taon kedepan mo jadi apa
gw tulis gw mau jadi seorang direktur diperusahaan multinasional, punya mobil sendiri punya rumah sendiri plus punya usaha pribadi (entrepreneurship kecil2an)
setelah gw pikir2, muluk ga seh? hauhauhauha

yaaa poin disini adalah, ketika kita punya visi, kita punya tujuan hidup, kita punya motivasi, kita punya sesuatu yang bikin kita greget setiap kali kita mengerjakan sesuatu..
Ibarat kita mo kurus, tentukan visi mo turun 10kg dalam 6 bulan. Visi itu kita kumandangkan dalam diri kita ampe bener2 kita ngebet mo capai tuh 10kg.

Thx buat pak Gabriel
Now gw punya visi kedepan untuk 3 taon :) :)
n gw bakal berusaha buat capai itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar